Fase grup Liga Champions

Liverpool  Tekuk AC Milan 3-2

Pemain Liverpool merayakan gol bunuh diri yang dicetak bek AC Milan, Fikayo Tomori, pada matchday pertama fase grup Liga Champions hari Kamis (16/9/2021).

Bola.net--(KIBLATRIAU.COM)-- Usai melalui pertarungan sengit, Liverpool akhirnya bisa meraih tiga poin dari matchday pertama fase grup Liga Champions yang digelar pada Kamis (16/9/2021) dini hari. Melawan AC Milan, The Reds menang dengan skor 3-2.Liverpool unggul lebih dulu setelah gol bunuh diri dari Fikayo Tomori tercipta pada menit ke-9. Mohamed Salah mencoba melepaskan umpan silang, namun terhalang Tomori. Untungnya, bola berbelok ke gawang Milan saat Mike Maignan sudah mati langkah. 1-0 buat the Reds.Penalti! Liverpool dihadiahi penalti pada menit ke-14 setelah pemain Milan, Ismael Bennacer, melakukan handsball di kotak 16. Sayang eksekusi Mo Salah bisa dihentikan dengan baik oleh Maignan.

Milan mencoba menyamakan kedudukan. Namun gol pertamanya baru tercipta di menit ke-42. Memanfaatkan asis dari Rafael Leao, Ante Rebic sukses menaklukkan Alisson Becker dan mengubah skor jadi 1-1.Rossoneri unggul! Pertandingan kian terasa seru karena Milan membalikkan skor Brahim Diaz memanfaatkan bola muntah hasil blokade Trent Alexander-Arnold terhadap tembakan Theo Hernandez. 2-1 buat Milan.Babak kedua dibuka oleh gol cepat Mohamed Salah yang tercipta pada menit ke-48. Mo Salah membubuhkan nama di papan skor lagi dengan memanfaatkan asis dari Divock Origi. Skor menjadi imbang kembali, kali ini 2-2.

Liverpool kini lebih nyaman dalam mengontrol permainan. Mereka melakukan tekanan bertubi-tubi ke wilayah Milan dan menciptakan sejumlah peluang, tetapi hasilnya belum terlihat.Setelah berjuang keras, Liverpool akhirnya mendapatkan gol ketiga. Jordan Henderson tidak menyia-nyiakan bola muntah yang menuju ke arahnya dikarenakan sapuan dari Bennacer. Liverpool berbalik unggul 3-2.Milan nyaris menyamakan kedudukan! Pada menit ke-86, kiriman umpan dari sepak pojok disundul Simon Kjaer ke arah gawang Liverpool. Sayangnya, peluang tersebut bisa dihentikan oleh Alisson.Rossoneri sudah berjuang keras untuk menyamakan kedudukan. Namun pertahanan yang rapat dari Liverpool membuat kedudukan tidak berubah. Keunggulan the Reds dengan skor 3-2 bertahan hingga akhir laga.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar